5 Hal Penting Yang Harus Diperhatikan Ketika Makan Di Mobil

Mobil merupakan alat transportasi yang sangat efisien. Bagaimana tidak, dengan ukurannya anda bisa membawa minimal 2 penumpang sekaligus. Bahkan, jika cuaca tidak bagus seperti hujan sekalipun tetap bisa melanjutkan perjalanan. Hal ini juga yang membuat banyak orang menggunakan mobil untuk berbagai keperluan. Misalnya saja makan di mobil yang akan dibahas kali ini. Percayalah, ada banyak orang yang makan di mobil. Entah karena sibuk, dalam perjalanan jauh atau banyak alasan lainnya. Hanya saja, anda harus mengetahui beberapa hal terlebih dahulu. Berikut penjelasannya.

1.  Makan Disaat Mobil Berhenti

Anda bisa saja makan saat mobil dalam keadaan bergerak. Namun, ada baiknya jika menepi dan berhenti terlebih dahulu untuk sejenak menikmati makanan tersebut. Kenapa? Karena anda pasti tidak akan fokus makan. Apalagi jika anda yang mengendalikan mobil tersebut. Bisa beresiko kecelakaan karena tidak fokus mengemudi. Ini akan membahayakan anda, penumpang lainnya dan mobil anda. Jika terjadi, tentu anda harus memperbaiki kerusakan dan biayanya relatif tinggi. Masalah ini berdampak kepada keuangan anda apalagi jika anda tidak mendaftarkan diri pada layanan Asuransi Mobil All Risk. Belum lagi jika ada salah satu penumpang di dalam mobil tidak menyukai aroma makanan tersebut. Hal ini tentu memicu reaksi mual hingga muntah. Untuk itu, sebaiknya anda berhenti sejenak dan cari tempat aman untuk memarkirkan mobil.

2.  Pilih Jenis Makanan Yang Akan Dimakan

Kemudian anda bisa memilih apa sih makanan yang mungkin bisa dimakan saat berada di dalam mobil? Setidaknya, carilah makanan yang tidak menimbulkan bekas seperti makanan berkuah. Anda juga sebaiknya tidak memakan makanan yang memiliki banyak remah-remah. Sebab, mobil merupakan kendaraan yang pastinya berpindah-pindah. Bayangkan jika nanti anda harus membersihkan kotoran yang mungkin sulit untuk dibersihkan di dalam mobil tersebut. Belum lagi ruangan di dalam mobil tidak dirancang untuk digunakan sebagai arena makan. Sudah pasti tempatnya sangat terbatas. Untuk itu, resiko tumpah karena senggolan atau goncangan sangatlah besar.

3.  Siapkan Wadah Sampah

Anda juga membutuhkan wadah sampah ketika makan di dalam mobil. Tidak mungkin anda membuang sampah sembarangan, bukan? Apalagi jika makanan yang anda makan sangat berminyak, memiliki banyak remah-remah, berkuah atau jenis yang mudah berserakan lainnya. Menyiapkan tempat sampah agar sisa makanan tidak kemana juga bagus agar tidak menebar aroma tidak sedap selama perjalanan berlangsung setelah makan.

4.  Cek Sisa Makanan

Sisa makanan yang mungkin masih berjatuhan di lantai mobil tidak hanya menimbulkan kotoran namun bau yang tidak sedap. Jika anda tanpa sengaja menjatuhkan remah-remah makanan di bagian sudut mobil maka lama kelamaan akan menyebabkan bau. Nantinya, bau ini tidak hanya mengganggu saat perjalanan saja. Tapi, tentu saja akan mengundang lalat dan serangga lainnya. Belum lagi kotoran yang menumpuk terlalu lama akan lebih sulit untuk dibersihkan.

5.  Simpan Dengan Wadah Tertutup

Jika anda memang ingin membawa bekal selama perjalanan dan makan di dalam mobil pastikan wadahnya aman. Sebaiknya gunakan toples tertutup yang tidak menyebabkan makanan tersebut mudah tumpah. Ini berguna untuk meminimalisir masalah nantinya. Bahkan, jika ada sisa maka sisa makanan tersebut tetap tersimpan rapi saat mobil kembali dinyalakan.

Bagaimana? Apakah anda sudah memahami 5 poin penting ketika ingin makan di mobil tersebut? Namun, ada baiknya anda mempertimbangkan tentang layanan  Asuransi Mobil, sehingga masalah sekecil apapun mudah diatasi. Hingga anda bisa melakukan apapun di mobil anda tanpa takut lagi.