5 Keuntungan Menggunakan Software Persediaan Android untuk Bisnis

Salah satu faktor yang mempengaruhi jalannya roda perusahaan bisnis adalah pengaturan ketersediaan barang. Jika pengaturan ketersediaan barang, keuangan dan berbagai komponen lain dilakukan secara tepat, tentu saja akan membuat perusahaan yang dikelola menjadi semakin besar.

Sebaliknya, apabila pengelolaan stok tidak dilakukan secara profesional, Anda harus siap menghadapi kerugian. Jika terjadi secara terus menerus, bukan tidak mungkin bisnis yang Anda telah buat bisa gulung tikar alias bangkrut. Antisipasi sedari awal harus dilakukan apabila ‘mimpi buruk’ tersebut tidak menjadi kenyataan.

Oleh karena itu, ada berbagai hal yang harus dibenahi dan dilakukan. Misalnya, dari sisi pengelolaan stok atau persediaan barang. Pencatatan barang dan sebagainya melalui cara manual terbukti memiliki berbagai kelemahan. Menyadari akan hal ini, kini sudah ada solusi mudah untuk menginventaris barang perusahaan berupa software persediaan android

Keunggulan Software persediaan android

Ada beberapa keunggulan yang harus Anda ketahui tentang software persediaan android. Selain untuk memudahkan pengelolaan secara otomatis, ini dia 5 keuntungan lainnya.

1. Pengaturan Saldo

Keuntungan yang pertama dari pemakaian software ini adalah untuk membantu memudahkan pengaturan saldo. Di dalam aplikasi ini akan ada fitur khusus yang isinya adalah rekapan atau laporan dari keuangan perusahaan.

Sehingga, pengaturan saldo menjadi lebih mudah. Misalnya untuk memastikan stok atau jumlah barang dan sebagainya menjadi lebih tertata jadi tidak perlu khawatir kekurangan saldo dan sebagainya. Hal ini akan membuat keuangan perusahaan menjadi lebih sehat.

2. Laporan Akurat

Menggunakan software yang mengelola stok secara otomatis sangat memudahkan Anda untuk melakukan rekapan atau pembukuan secara berkala. Kenapa? karena biasanya, aplikasi tersebut sudah terintegrasi langsung dengan pencatatan laporan keuangan.

Dengan kata lain, apabila ada pemasukkan atau pengeluaran barang, akan langsung terdeteksi ke dalam laporan sehingga stok akan otomatis diupdate. Tidak perlu lagi melakukan perubahan manual sehingga membuang-buang waktu Anda dan laportan yang terbuat menjadi lebih akurat dan rapih.

3. Pengelolaan Lebih Efektif

Keuntungan penggunaan software persediaan android selanjutnya adalah menjadikan waktu untuk pengelolaan perusahaan menjadi lebih efektif. Sistem digital memang memungkinkan seseorang untuk mengerjakan banyak hal lebih cepat jika dibandingkan dengan sistem yang manual.

Hal ini akan menjadikan sistem kerja perusahaan semakin efektif dan efisien. Misalnya, untuk menghasilkan laporan terbaru tidak perlu menunggu jangka satu sampai dua minggu. Hanya dalam beberapa saat sudah bisa diakses karena berubah otomatis. Dengan demikian, waktu tersisa bisa digunakan untuk melakukan kegiatan lain.

4. Pemantauan Stok Lebih Mudah

Benefit lain yang akan Anda dapatkan jika menggunakan aplikasi digital adalah memudahkan perusahaan dalam memantau stok. Biasanya, di dalam software terdapat fitur khusus yang isinya adalah data tentang keluar masuk suatu barang.

Artinya, stok barang bisa dipantau kapasitas terbarunya. Dengan begitu, tidak akan ada kesalahan penghitungan sehingga setiap pelanggan bisa mendapatkan produk yang mereka inginkan dalam waktu cepat.

5. Perusahaan Lebih Sehat

Seperti yang telah dikatakan di awal, pengelolaan stok merupakan kunci dari penjualan. Jika tidak dikelola secara profesional, bisnis yang Anda miliki akan bangkrut. Kenapa? karena stok adalah nyawa dari perusahaan yang bergerak di bidang barang, seperti misalnya, elektronik, food n beverage hingga ecommerce.

Melihat beberapa keuntungan yang dimiliki sebuah software persediaan android pasti membuat Anda berpikiran jika harganya sangat mahal. Berpikiran seperti itu? Mungkin Anda belum mengenal Jurnal by Mekari. Sebagai Software yang ingin membantu para pelaku usaha, Jurnal by Mekari selalu memberikan yang terbaik untuk Anda.

Kelebihan Jurnal by Mekari, Solusi Pencatatan Transaksi & Keuangan

Kini Jurnal siap membantu permasalahan anda tersebut. Jurnal merupakan aplikasi POS yang memiliki fitur lengkap yang mudah digunakan dengan harga yang terjangkau. Aplikasi akuntansi dan POS ini berbasis cloud sehingga cocok digunakan oleh toko retail, café dan restoran.

Salah satu fitur Jurnal yang sudah banyak peminatnya adalah fitur akunting. Anda dapat mengontrol segala bentuk pencatatan transaksi atau laporan keuangan dengan lengkap, terjamin aman dan mudah dilihat secara real time. Mari simak keunggulan fitur akunting Jurnal berikut, yuk!

1. Dashboard Sederhana

Tanpa pencatatan yang berbelit dan rumit, fitur akunting Jurnal menawarkan antarmuka yang mudah dimengerti dan dipahami oleh pemula. Catatan informasi usaha Anda tersimpan di dalam aplikasi Jurnal dengan periode waktu yang digunakan adalah hitungan hari, bulan, dan tahun tersedia dalam bentuk laporan keuangan yang mudah dibaca dan real-time. Sehingga, membuat laporan akhir keuangan dengan aplikasi akunting Jurnal akan semakin mudah hanya beberapa klik saja.

2. Real-time

Sistem POS seperti Jurnal.id mampu memberi Anda data real-time sehingga Anda dapat membuat keputusan bisnis yang cepat dan cerdas untuk membantu meningkatkan penjualan dan keuntungan. Semua data transaksi yang ada akan tersimpan dan terus terupdate secara real-time setiap harinya.

3. Tanpa Instalasi terpisah atau tanpa memakai aplikasi pihak ketiga

Fitur akunting Jurnal terhubung langsung dengan Back Office. Sehingga tidak perlu install aplikasi secara terpisah. Bekerja dengan internal divisi finance, accounting maupun departemen lain di perusahaan menjadi lebih mudah dan praktis, karena sistem yang terintegrasi.

4. Keamanan setara bank

Dengan background perusahaan yang berfokus pada bisnis perbankan, Jurnal memilih menggunakan sistem penyimpanan Cloud dengan sistem keamanan yang setara dengan bank. Setiap pencatatan transaksi dan detail laporan dapat disajikan secara lebih aman dan kredibel.

Sederhananya, dapat dikatakan bahwa sistem POS membuat bisnis Anda lebih berfokus pada biaya, memberi Anda wawasan yang lebih luas tentang pendapatan, membuat Anda menghemat waktu, meningkatkan hubungan dengan pelanggan, dan menggunakan data yang direkam sebelumnya untuk menciptakan tujuan ekonomi.

Manajemen akuntansi dari Jurnal terintegrasi dengan aplikasi POS secara langsung. Jadi tunggu apalagi, ayo berlangganan Jurnal sekarang juga! Klik di sini untuk coba GRATIS 14 hari Jurnal Apps.

Mau memiliki aplikasi persediaan stok yang murah namun berkualitas tinggi? Kenapa gak pake Jurnal by Mekari aja. Daftar sekarang dengan cara mengunjungi website Jurnal by Jurnal by Mekari, GRATIS!