Cara Menonaktifkan Akun Facebook Dengan Cepat Melalui Android

Bumiayu.Id– Media sosial yang satu ini sampai saat ini masih banyak yang menggunakanya.ada yang memanfaatkan Akunya untuk berbisnis,ada pula yang hanya untuk mengisi waktu luang. Namun, beberapa orang ada juga yang ingin mensudahi bermain fb dengan berbagai alasan.

Walaupun memang banyak sekali manfaat dari facebook, mulai dari mudahnya menemukan kerabat/ teman lama anda, mempromosikan produk anda, berdiskusi bersama, bermain recreation facebook untuk menghilangkan rasa bosan dan lain sebagainya.

Cara menghapus dan tutup akun fb
keepo.comSebenarnya tidak perlu waktu lama untuk menghapus akun anda secara permanen, Anda bisa langsung melakukannya dengan mudah bisa menggunakan android maupun PC. Ada yang perlu diingat, sebelum menghapus atau menonaktifkan akun,alangkah lebih baiknya pastikan informasi seperti foto atau postingan yang penting sudah disalin ya, karena setelah akun terhapus maka sudah tidak bisa lagi mengakses postingan-postingan tersebut.

Langkah-langkahnya yaitu :

1. Klik panah yang menunjuk ke bawah di kanan atas halaman Facebook.
2. Klik ‘Pengaturan’,
3. lalu klik ‘Informasi Facebook’ di kolom kiri.
four. Pilih ‘Penonaktifan dan Penghapusan’.
5. selanjutnya adalah pilih ‘Hapus Akun’,
6. lalu klik ‘Lanjutkan ke Penghapusan Akun’.
7. Masukkan kata sandi,
8. Klik ‘Lanjutkan’,
9. lalu klik ‘Hapus Akun’.

Setelah berhasil menghapus akun, maka Anda sudah tidak bisa lagi mengoprasikan Messenger Facebook maupun login untuk aplikasi lain seperti Spotify atau Pinterest, yang pendaftarannya menggunakan akun Facebook.

Namun begitu, untuk beberapa informasi seperti pesan yang pernah Anda kirimkan kepada teman, mungkin masih bisa mereka lihat setelah Anda menghapus akun. Salinan pesan yang pernah Anda kirim juga akan tetap tersimpan di kotak masuk teman Anda.

Proses penghapusan ini akan memakan waktu hingga 90 hari sejak dimulainya proses penghapusan. Saat Facebook melakukan penghapusan, informasi pada akun Anda tidak bisa diakses oleh pengguna Facebook lainnya.

Lalu bagaimana kalau ingin membatalkan penghapusan akun? Tenang saja, jika belum lebih dari 30 hari sejak akun dihapus, Anda masih bisa membatalkan penghapusan akun. Tapi setelah 30 hari, akun Anda dan semua informasi di dalamnya akan dihapus secara permanen sehingga tidak bisa lagi dipulihkan.

Cara menonaktifkan akun sementara
Untuk cara menghapus akun facebook hanya sementara, sebenarnya prosesnya hampir sama dengan cara menghapus permanen, hanya saja ketika masuk ke pengaturan Anda pilih penonaktifan sementara.

Bedanya antara menonaktifkan sementara dengan permanen adalah jika anda memilih sementara, maka ketika anda ingin membuka kembali facbook, anda cukup memasukan email dan pasword, namun ketika anda memilih permanen alias sudah tidak bisa lagi di buka.

Pada hakekatnya semua akun facebook bisa di nonaktifkan, namun ada juga yang tidak bisa menonaktifkan akun fb . itu semua karena ada sebabnya, mungkin persyaratan dalam menonaktifkan di anggap tidak sah, karena pasword yang dimasukan salah.