Cara Menonaktifkan Autoplay Di Facebook

Cara Menonaktifkan Autoplay di FacebookCara Menonaktifkan Autoplay di Facebook – Jika Anda merupakan salah satu pengguna setia facebook, pastinya Anda telah sering melakukan like, comment, membaca postingan lama atau menonton video-video yang ada diFacebook. Dari ada banyaknya video yang dapat kamu lihat di Facebook, apakah nantinya Anda akan menonton semua video yang telah muncul di bernda Facebook Anda? Atau bahkan mungkin Anda salah satu orang yang tidak suka dengan menonton video yang telah tersebar pada Facebook. Tentu Anda akan merasa kesal jika video yang telah muncul di beranda Anda itu otomatis terputar. Dengan adanya video yang autoplay tentunya itu akan mengisap kuota Anda, apalagi jika Anda sedang mengalami krisis kuota.

Video autoplay yang telah muncul di beranda Facebook Anda itu menunjukkan bahwa fitur atoplay yang ada di Facebook Anda itu masih aktif. Jika Anda merasa kesal, Anda dapat menonaktifkan fitur video autoplay tersebut agar dapat menghemat kuota Anda. Karena dengan munculnya video pastinya tidak semua video tersebut Anda tonton, bukankah begitu?

Untuk menonaktifkan fitur autoplay di Facebook, di sini saya akan menjelaskan cara menonaktifkan autoplay di Facebook melalui PC.

Cara Menonaktifkan Autoplay di PC

1. Pertama silahkan Anda buka browser terlebih dahulu dan login ke akun Facebook milik Anda. Jika Anda sudah berada di tampilan beranda Anda, silahkan Anda klik ikon segitiga terbalik yang ada di sebelah kanan atas atau bisa Anda lihat seperti gambar yang ada di bawah ini.

Menonaktifkan Autoplay di Facebook 1. Kemudian silahkan Anda pilih Pengaturan & Privasi seperti gambar di bawah ini.

Pengaturan dan Privasi Facebook 1. Selanjutnya Anda pilih Pengaturan untuk masuk ke dalam menu pengaturan Facebook.

Langkah Menonaktifkan Autoplay di facebook 1. Jika Anda masuk ke beranda di halaman pengaturan, disitu Anda akan melihat ada berbagai menu. Karena di sini saya menjelaskan tentang cara menonaktifkan autoplay di Facebook maka silahkan Anda pilih menu Video yang letaknya ada di bagian menu paling bawah.

Menu Video di fb 1. Selanjutnya jika Anda sudah ada pada menu pengaturan video, lalu Anda lihat pada Pemutaran Otomatis Video Anda dapat mengubahnya menjadi Mati agar pada saat video muncul di beranda Facebook Anda menjadi tidak otomatis langsung ke putar.

Mengatur Video Autoplay di FacebookItulah cara untuk mematikan fitur autoplay video, dengan begitu jika sudah mengerti silahkan Anda membagikannya ke teman-teman Anda agar mereka juga dapat menghemat kuota seperti yang telah Anda lakukan. Semoga dapat bermanfaat dan maaf bila ada yang salah mohon maaf. Sekian terimakasih.