Cara Menonaktifkan Autoplay Video Di Halaman Facebook

Kangbedol.com – Cara Menonaktifkan Autoplay Video di Halaman Facebook khusus bagi yang belum tahu saja ya. Facebook merupakan salah satu platform media sosial yang paling terpopuler di dunia on-line, fb sendiri memfasilitasi bagi para penggunanya sarana untuk saling berbagi standing fb seperti teks, gambar, video hyperlink situs dan kombinasi lainnya. Sehingga banyak penggunanya saling addContent mengenai momen indah dan bersejarah dalam bentuk file foto ataupun video.

Bagi warga Semarang dan sekitarnya kini sangat mudah menemukan untuk CCTV di mana saja. CCTV Semarang tentu akan memudahkan masyarakat Semarang yang membutuhkan camera CCTV, baik untuk kebutuhan rumahnya maupun tempat-tempat lain. Seperti misalnya daerah pertokoan, pusat perbelanjaan, ATM center, tempat parkir, sekolah dan masih banyak lagi.

Nah ketika sudah membeli kamera CCTV, tentu pemilik harus benar-benar memperhatikannya dan melakukan perawatan agar produk tersebut bisa awet digunakan. Berikut ini akan dijelaskan beberapa tips penting saat itshop.co.id merawat kamera CCTV.

Namun sayangnya khusus bagi status fb yang berformat video, terkadang video yang ada dihalaman facebook ketika terlihat akan diputar secara otomatis walaupun kenyataanya kita tidak menekan tombol play, tentu hal ini akan memakan banyak kuota yang kita pakai. Sebenarnya hal ini bukanlah kesalahan dari fb, bisa jadi disebabkan karena pengaturan facebook di akun anda mengizinkan untuk memutar video secara otomatis ketika discroll, sehingga saat anda melihat postingan video maka secara otomatis video akan play sendiri (autoplay).

Bagimana caranya agar video yang terlihat dihalaman facebook tidak autoplay, tentu saja hal ini perlu ada perubahan pada pengaturan facebook yang kita gunakan. Untuk pengaturan mengenai postingan video di halaman facebook sebenarnya bisa anda lakukan dengan tiga opsi diantaranya mematikan play otomatis, Play otomatis ketika menggunakan jaringan wifi dan Play otomatis menggunakan information dan jaringan wifi.

1. Cara mematikan Autoplay Video di Halaman Facebook menggunakan komputer PC/Laptop

Langsung saja untuk mematikan autoplay video di fb menggunakan komputer, anda bisa mengikuti langkah-langkahnya dibawah ini.

* Pertama login ke akun Facebook anda, kemudian klik ikon segitiga yang mengarah ke bawah, lalu klik “Pengaturan atau settings“.

* Selanjutnya pada halaman pengaturan klik menu “Video” yang terletak di sebelah kiri paling bawah, kemudian pilih “Pemutaran Otomatis Video“. Pada opsi Pemutaran Otomatis Video ganti opsi “Default” menjadi “Nonaktif“. Seperti yang terlihat pada gambar dibawah.

Dengan demikian anda telah berhasil menonaktifkan video di halaman fb menggunakan komputer atau laptop computer.

2. Cara mematikan AutoPlay Video di Halaman Facebook Menggunakan Perangkat Android

Nah bagi anda yang ingin mematikan autoplay postingan video di halaman fb untuk perangkat android, berikut beberapa langkah yang harus anda lakukan.

* Setelah anda masuk ke aplikasi facebook melalui perangkat android anda, pilih menu “garis tiga” yang terdapat pojok kanan atas pada halaman facebook.

* Setelah itu scroll ke bawah lalu pilih menu “Pengaturan & Privasi atau Settings & Privacy” lalu pilih “Pengaturan atau Settings“.

* Selanjutnya pada halaman pengaturan, anda scroll ke bawah lalu pilih menu “Media dan kontak“, kemudian nonaktifkan pada opsi “Video di kabar berita di mulai dengan suara” setelah itu klik pada opsi “Putar otomatis“.

* Terakhir pada halaman pengaturan “putar otomatis“, silahkan anda pilih opsi “Jangan pernah putar video otomatis“.

Nah sampai tahap ini anda telah berhasil menonaktifkan postingan video di halaman fb yang anda buka menggunakan android tidak lagi autoplay atau berputar sendiri. Sehingga dengan demikian anda bisa menghemat kuota, namun demikian anda masih bisa melihat postingan video tersebut dengan menekan tombol play jika anda inginkan.

Itulah sekilas informasi tentang Cara Menonaktifkan Autoplay Video di Halaman Facebook menggunakan komputer atau laptop computer dan juga perangkat android, semoga artikel ini bisa membantu khususnya bagi anda yang belum mengetahuinya.

Baca Artikel Lainnya: