Cara Menonaktifkan Facebook one hundred% Berhasil

Cara menonaktifkan facebookberikut ini sebelumnya saya coba dulu untuk membuktikan apakah tutorialnya berhasil atau tidak. kalau kamu juga tanya bagaimanacara menonaktifkan fb lite ataucara menonaktifkan facebook di hpatau PC. caranya sama.

FB adalah salah satu media sosial yang laris di Indonesia.

pengguna di tanah air bisa mencapai jutaan tiap hari. jika kamu masih buka fb, coba lihat, pasti ada saja standing yang diperbarui. kadang mereka mengunggah foto, video atau hanya sekedar kata-kata saja.

Banyak aplikasi facebook keren.

selain itu banyak perusahaan yang mengembangkan facebook dengan mengeluarkan Aplikasi masing-masing. salah satunya yang paling diminati adalah facebook lite. dan sebenarnya tidak hanya itu saja, masih banyak Aplikasi Facebook Terbaik yang Keren Selain Lite(klik untuk lihat selengkapnya).namun belakangan ini banyak orang yang satu demi satu pergi meninggalkan fb. banyak mereka yang hijrah ke medsos lain seperti instagram, twitter, line atau lainnya.

alasan pertama mungkin sudah banyak yang bosan. karena bagi sebagian orang facebook sudah ketinggalan zaman. sudah kurang populer lagi.

ada alasan lain, karena facebook rawan dihack atau dibobol.

kalau kamu sudah baca, orang lain tidak bisa memanfaatkan akun facebookmu untuk kepentingan mereka. bisa saja akun mu digunakan untuk penipuan dan kejahatan lainnya.

oleh karena itu, banyak pengguna facebook yang ingin menonaktifkan akun fb mereka sementara. hal ini juga bisa mengamankan akun fb dari serangan hacker.

cara menonaktifkan fb di facebook lite,cara menutup akun facebook lewat hpbukan berarti ataucara menghapus akun facebook yang lupa password dan email.karena kita hanya akan menonaktifkan saja, bukan menghapus selamanya.

dengan cara dibawah nanti otomatis juga mengatasicara menonaktifkan messenger,cara menonaktifkan keamanan facebookkarena akun fb akan menghilang dari pencarian dan jejak-jejaknya.

oke, berikut adalahcara menonaktifkan fb.

cara berikut ini saya menggunakan fb lewat laptop computer. tapi kamu juga bisa mengikutinya menggunakan ponsel android atau iphone. kalau kurang jelas lihat gambarnya. kalau masih kurang kamu bisa komenkan di kolom komentar.

Peringatan:sebelum melakukan cara ini kamu harus memiliki akses ke e mail atau nomor ponsel yang digunakan untuk login. untuk pengaktifan di suatu hari nanti.

1. Klik Menu > Pengaturan
buka menu facebook (di pojok kanan atas) lalu geser kebawah, cari yang namanya pengaturan (tanda roda gigi)

di sana akan muncul beberapa menu seperti umum, keamanan, privasi, dan lainnya. maka langkah selanjutnya adalah

2. Pilih Informasi Facebook Anda > Penonaktifan dan Penghapusan
setelah pilih informasi, akan ada beberapa pilihan di kanan. pilih yang paling bawah; penonaktifan atau penghapusan. lalu klik lihat.

three. Lanjutkan ke Penonaktifan Akun
untuk beberapa akun mungkin gambarnya seperti berikut ini:

jika kamu ingin melanjutkan untuk penonaktifkan silahkan klik lanjutkan. jika tidak jadi, klik batal.

biasanya kamu disuruh untuk memasukkan kata sandi.

kalau tidak, kamu akan lanjut ke langkah selanjutnya

four. Tutup Akun
di halaman ini kamu bisa menyebutkan alasan mengapa kamu menutup atau menonaktifkan akun. isi terserah, jangan dikosongi.

selain itu kamu bisa tetap menerima email dari facebook dengan centang kolom terima e mail. dan kamu juga bisa tetap menerima pesan fb dari teman dengan centang “tetap gunakan messenger”

akan muncul peringatan, kalau kamu benar-benar yakin, silahkan klik”nonaktifkan sekarang”

jika kamu mengikuti step-by-step di atas, harusnya kamu sudah berhasil untuk menonaktifkan akun facebook.

namun ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan setelah kamu nonaktifkan akun.

Setelah Akun Fb Nonaktifkan
beberapa hal ini adalah yang terjadi ketika akun fb sudah dinonaktifkan:

* Tidak seorang pun bisa melihat profil facebook Kamu.
* Beberapa pesan yang dikirimkan pada teman mungkin masih bisa dilihat.
* Teman mungkin masih melihat nama akun dalam daftar teman. Nama akun hanya bisa dilihat teman dan hanya dari daftar teman saja.
* Admin grup masih bisa melihat postingan dan komentar dan nama akun.
* kamu masih bisa kirim dan terima pesan jika memilih untuk tetap mengaktifkan Messenger atau sedang login di Messenger saat menonaktifkan akun Facebook.

jadi kamu masih bisa mengobrol dengan teman di Messenger, Foto profil akun Facebook akan tetap terlihat dalam percakapan di Messenger, Orang lain bisa mencari untuk mengirimkan pesan.

Mengaktifkan Kembali
Jika kamu ingin kembali mengaktifkan akun Facebook, kamu bisa kembali kapan saja.

login lagi ke Facebook atau dengan menggunakan akun Facebook tadi.

Catatan: kalau kamu ingin mengotak-atik pengaturan ini kamu harus memiliki akses ke e-mail atau nomor ponsel yang digunakan untuk login. mengapa? inilah satu-satunya cara agar bisa menyelesaikan pengaktifan kembali.