Cara Menonaktifkan Fitur Autoplay Di Netflix

recode.ID – Dalam pembaharuan terbaru layanan Netflix, platform nonton movie dan serial television secara on-line tersebut menambahkan fitur anyar dimana pengguna bisa menonaktifkan fitur autoplay di Netfilx dengan mudah.

Bagi yang suka nonton film dan serial TV lewat perangkat smartphone tentu tidak asing lagi dengan layanan nonton movie on-line Netflix.

Meski demikian, banyak pengguna yang mengeluhkan jika mereka merasa terganggu oleh trailer serial TV dan movie yang diputar secara otomatis, ketika sedang mengakses layanan tersebut.

Oleh karena itu, guna menanggapi banyaknya keluhan dari pengguna setianya, pihak netflix akhirnya secara resmi merilis fitur untuk menonaktifkan video secara otomatis saat menjelajah di laman utama lewat fitur terkininya.

Seperti dilansir dari laman The Verge, syarat utama untuk bisa menggunakan fitur ini adalah dengan login di login ke laman web Netflix via browser PC/laptop computer.

Dengan kata lain, cara menonaktifkan fitur autoplay di Netfilx ini tidak bisa dilakukan melalui smartphone, tablet, atau TV.

Untuk lebih jelasnya, ikuti panduan berikut ini.

Berikut ini adalah cara untuk menonaktifkan pengaturan pemutaran video secara otomatis di layanan Netflix:

1. Masuk ke akun Netflix milik kalian melalui browser, di perangkat PC atau Laptop
2. Selanjutnya, klik foto profil kamu di kanan atas dan pilih “Kelola profil” atau “Manage profile”
3. Kemudian, pilih profil yang ingin kamu nonaktifkan fitur pemutar otomatis.
four. Di bawah pilihan Nama Profil (Profile name), Bahasa (Language) dan Kontrol Orang Tua (Parental control), kamu akan melihat bagian “Kontrol Putar Otomatis” atau “Autoplay controls”.
5. Untuk menonaktifkan fitur autoplay di netflix guna mencegah platform ini memulai episode berikutnya secara otomatis, kalian cukup menghapus tanda centang di “Putar Ulang Episode Berikutnya dalam Satu Seri di Semua Perangkat” atau “Autoplay Next Episode in A Series on All Devices”
6. Atau kalian juga bisa menghapus centang “Autoplay Previews While Browsing on All Devices” untuk menghentikan trailer serial ketika kalian sedang melakukan searching sequence di beranda Netflix.

Meski kalian melakukan perubahan pengaturan tersebut lewat browser di perangkat Laptop atau PC, namun setiap perubahan yang kalian lakukan akan berlaku di semua perangkat, baik itu smartphone pill atau peragkat lain yang tersambung dengan akun milik kalian yang sudah di ganti pengaturannya tersebut.

Namun terkadang masih kerap terjadi kesalahan sehingga proses ini bisa membutuhkan waktu lebih lama agar bisa sukses berjalan di semua perangkat.

Guna menyiasatinya, kalian bisa beralih ke profil yang lain lain kemudian kembali masuk ke profil dan ubah kembali pengaturan otomatis di profil seperti yang sudah dijelaskan di awal.

Dengan menonaktifkan fitur autoplay di Netflix ini, dijamin kalian tidak akan merasa terganggu lagi dengan video-video trailer yang biasanya akan diputar secara otomatis.

Selamat mencoba. (azzahra)