Cara Menonaktifkan Instagram Atau Ig Untuk Sementara

Suara.com – Instagram menjadi salah satu aplikasi populer yang digunakan oleh banyak orang. Bukan hanya warga Indonesia saja pengguna Instagram hingga ke seluruh dunia.

Instagram hadir sebagai sebuah platform sosial media yang menarik karena para penggunanya tidak hanya dapat berbagi gambar saja, Instagram juga melengkapi fitur seperti siaran langsung dan Instagram Stories.

Fitur yang dihadirkan oleh Instagram menjadikan para penggunanya semakin betah untuk menggunakan platform yang satu ini.

Dengan aneka fitur yang diperbaharui oleh Instagram, terkadang justru membuat berbagai macam konten yang dapat Anda lihat, sehingga Anda perlu menyaring konten mana saja yang ingin Anda lihat.

Baca Juga: Pesaing TikTok, Instagram Luncurkan Reels Bulan Depan?

Mungkin Anda merasa sesekali ingin menghilang atau menonaktifkan akun Instagram Anda untuk sementara waktu. Orang-orang lebih sering menyebut dengan ‘Social Media Detox’ yaitu rehat dari sosial media untuk sementara waktu hal ini sebagai salah satu cara untuk mengurangi penggunaan atau bahkan dapat menghentikan aktivitas di media sosial.

Ilustrasi Instagram (Shutterstock).Melansir dari laman Instagram Help, ada dampak yang harus ditanggung ketika akun Instagram Anda dinonaktikan untuk sementara waktu. “Jika Anda menonaktifkan sementara akun Anda, profil , foto, komentar dan suka akan disembunyikan hingga Anda mengaktifkan kembali dengan cara login”.

Berikut cara menonaktifkan Instagram untuk sementara :

1. Login kedalam Instagram.com melalui browser seluler atau komputer Anda. Untuk menonaktifkan sementara akun Instagram Anda tidak dapat dilakukan melalui aplikasi.

2. Masuk kedalam bagian profil Anda lalu pilihlah “Edit Profile”.

three. Pada bagian bawah terdapat pilihan “Nonaktifkan Sementara Akun Saya” lalu klik tulisan tersebut.

four. Pilihlah opsi pada menu yang tersedia pada bagian samping “Mengapa Anda Menonaktifkan akun?” dan masukkan kembali kata sandi Anda. Opsi untuk memonaktifkan akun Anda hanya akan muncul setelah Anda memilih alasan dari menu tersebut.

5. Klik “Nonaktikan Sementara Akun”

6. Akun Anda sudah dinonaktifkan untuk sementara waktu.

Anda dapat kembali mengaktifkan akun Anda dengan cara Login kembali kedalam Instagram Anda, namun hal tersebut dapat Anda lakukan dalam waktu 1×24 jam setelah Anda menonaktikan akun.

Itulah cara menonaktikan IG sementara waktu.

Baca Juga: Cara Melihat Stalker Instagram Tanpa Aplikasi dan Dengan Aplikasi