Cara Menonaktifkan Komentar Di Kiriman Status Facebook

Sebelumnya mungkin kamu pernah follow seseorang di facebook (bukan teman) ternyata ketika orang tersebut membuat status dan kamu akan ingin mengomentari status tersebut muncul tulisan komentar telah dinonaktifkan untuk kiriman ini. Hal tersebut juga mungkin terjadi ketika kamu mengirim permintaan pertemanan kepada seseorang di fb namun orang tersebut belum menerima permintaan pertemanan kamu.

Sebenarnya setiap orang bisa saja berkomentar di status atau kiriman foto atau video di fb tanpa harus berteman terlebih dahulu. Namun kita juga bisa memilih siapa saja yang dapat memberikan komentar di status yang kita tulis. Nah pada kejadian seperti yang terjadi di atas karena orang yang kita observe mensetting agar standing yang ia kirim hanya dapat dikomentari oleh teman saja.

Di fb saat ini tidak ada setting untuk menonaktifkan komentar secara penuh, yang artinya semua teman kita di facebook tetap dapat memberikan komentar. Kita hanya bisa membatasi siapa saja yang dapat memberikan komentar di status yang kita kirim. Dan pada dasarnya ada three pilihan yang dapat memberikan komentar di standing kita di fb.

* Publik
Status bisa dikomentari secara publik (semua orang dapat memberikan komentar termasuk orang yang belum berteman dengan kita).
* Teman dari teman
Jika kamu memberikan tag nama teman di status yang kamu tulis, maka semua orang yang berteman dengan kamu dan juga semua orang yang berteman dengan orang yang kita tag bisa memberikan komentar di standing yang kamu buat tersebut (semua teman kamu dan semua teman orang yang kamu tag dapat memberikan komentar).
* Hanya teman
Untuk pilihan hanya teman maka status hanya bisa dikomentari hanya oleh orang-orang yang telah berteman dengan kita.

Jadi jika kamu tidak ingin ada orang yang tidak kamu kenal berkomentar di standing kamu maka kamu bisa setting ke hanya teman saja. Mungkin setting ini akan sangat berguna untuk kamu seseorang yang terkenal di fb agar terhindar dari komentar nyinyir para haters. Lalu bagaimana cara settingnya? berikut ini caranya.

Cara setting komentar di fb
1. Masuk ke fb kamu, kemudian masuk ke menu (garis 3 di sebelah kanan atas). . Masuk ke pengaturan akun . Pilih kiriman Publik . Lalu pilih setting sesuai keinginanmu pada pilihan Komentar kiriman publik

Jika masih kurang jelas, berikut ini video caranya agar lebih mudah:

Cara tersebut di atas adalah cara agar standing kamu bisa dilihat oleh semua orang secara publik namun hanya bisa dikomentari oleh sebagian orang sesuai settingan yang telah kamu tentukan. Sebenarnya cara paling gampang agar status kamu hanya bisa dikomentari teman kamu saja adalah dengan mensetting hanya teman ketika kamu membuat akan membuat status. Namun dengan begitu standing kamu hanya bisa dilihat oleh teman saja.