Cara Menutup Akun Facebook Sementara Dan Permanen Dengan Mudah

logo fb di HP (sumber: snopes.com)Liputan6.com, Jakarta Media sosial memang sangat dibutuhkan oleh banyak orang saat ini. Hal ini karena media sosial bisa membuat kamu untuk terus mengetahui aktivitas seseorang dan juga terus menjalin komunikasi. Naum tentu saja mungkin ada saatnya bagi kamu merasa bosan terus-terusan bermain media sosial.

Lelah dengan segala hal yang ada di media sosial dan lebih memilih untuk berinteraksi di dunia nyata. Tentu saja hal tersebut tidak ada salahnya, dan sangat wajar untuk kamu lakukan. Salah satu cara agar kamu bisa berhenti bermain media sosial yaitu dengan menutup akun milikmu.

Media sosial yang masih digemari dan banyak penggunanya hingga saat ini ialah Facebook. Untuk kamu yang telah bosan dengan segala pemberitaan yang ada ataupun isi dari timeline di Facebook, kamu bisa loh untuk menutup akun Facebook. Cara menutup akun Facebook pun tidaklah rumit.

Selain itu, kamu pun tak perlu khawatir jika masih ingin bermain Facebook suatu saat nanti. Karena cara menutup akun Facebook sendiri terdiri atas 2 macam. Kamu bisa menutup akun Facebook secara permanen atau menghapusnya, ataupun dengan cara menutup akun Facebook secara sementara atau menonaktifkan akun.

Kedua cara menutup akun Facebook ini pun cukup mudah kamu lakukan. Karena Facebook pun memberikan panduan bagaimana cara menutup akun Facebook, baik itu sementara ataupun menghapusnya.

Dilansir Liputan6.com dari berbagai sumber, Jumat (22/2/2019) berikut ini beberapa cara menutup akun Facebook yang mudah kamu ikuti.

1. Menutup akun Facebook sementara
(sumber: Facebook)Cara menutup akun Facebook sementara ini sama halnya dengan menonaktifkan akun. Sehingga kamu bisa untuk kembali aktif bermain media sosial satu ini. Tentu saja amat disayangkan jika kamu langsung menghapus akun Facebook milikmu.

Karena pastinya telah banyak file foto ataupun video yang kamu unggah diakun Facebook milikmu. Selain itu, jalinan pertemanan dalam akun Facebook pun akan hilang jika kamu menghapus akun Facebook.

Nah berikut ini beberapa langkah yang bisa kamu lakukan untuk menonaktifkan akun Facebook milikmu.

1. Log in pada akun Facebook kamu

Tentunya cara menutup akun Facebook yang pertama kamu harus masuk dalam akun milikmu.

2. Klik tombol navigasi pada bagian kanan atas

Setelah berhasil masuk dalam akun Facebook, kamu pilih tombol navigasi yang terletak di bagian kanan atas akun. Tanda ini berbentuk segitiga terbalik. Setelah kamu meng-klik tombol tersebut maka akan ada dorp down pilihan buat kamu.

3. Pilih pengaturan/ setting

Setelah muncul drop down pilihan, carilah pengaturan atau setting pada pilihan tersebut. Setelah itu klik pengaturan atau setting jika menggunakan bahasa Inggris.

four. Pilih kelola akun dan pilih nonaktifkan akun

Setelah masuk dalam pengaturan, pilihlah menu kelola akun, setelah itu pilih nonaktifkan aku pada bagian bawahnya. Setelah kamu memilih menonaktifkan akun, kamu akan dimintai keterangan alasan.

Terdapat berbagai pilihan alasan kenapa kamu ingin menonaktifkan akun. Jika kamu ingin menonaktifkan akun sementara, kamu bisa memilih pada pilihan “Ini hanya sementara. Saya akan kembali”.

5. Selesai

Setelah kamu memilih alasan mengapa kamu ingin menutup akun sementara, kamu hanya perlu menutup halaman tersebut pada pilihan tutup dibawah. Setelah itu akun kamu berhasil di nonaktifkan secara short-term atau sementara waktu.

2. Menutup akun Facebook permanen
(Sumber: Facebook)Sebelumnya adalah cara menutup akun Facebook secara sementara. Namun jika kamu menang benar-benar ingin menutup akun Facebook secara permanen, kamu bisa melakukan dengan menghapus akun Facebook milikmu.

Tentu saja apabila kamu memilih untuk menghapus akun Facebook, maka kamu tidak akan bisa kembali bermain media sosial ini dengan akun yang telah kamu hapus.

Akan tetapi pihak Facebook pun tetap memberikan jangka waktu tertentu sebelum benar-benar menghapus akun milikmu. Pihak Facebook akan memberikan waktu kurang lebih satu bulan.

Jika dalam satu bulan kamu tidak membuka kembali akun yang telah kamu hapus, maka Facebook benar-benar akan menghapusnya. Namun jika dalam waktu satu bulan kamu masih mencoba login akun Facebook itu, maka penghapusan akun tersebut akan dibatalkan.

Berikut ini beberapa langkah untuk menghapus akun Facebook secara permanen yang bisa kamu ikuti dengan mudah.

1. Login ke Akun Facebook

Sama seperti menonaktifkan akun Facebook, kamu juga diharuskan untuk masuk ke dalam akun Facebook milikmu.

2. Buka halaman Facebook /help/delete_account .

3. Pilih hapus akun

Setelah meng-klik halaman tersebut yang bertuliskan hapus akun selamanya, kamu hanya perlu memilih opsi hapus akun. Selanjutnya kamu ikuti langkah-langkah yang dijelaskan pada halaman Facebook tersebut.

four. Selesai

Setelah semua langkah kamu ikuti, maka akun Facebook kamu berhasil untuk dihapus selamanya. Tentunya dalam jangka waktu yang diberikan oleh Facebook, kamu tidak boleh untuk mencoba masuk dalam akun Facebookmu lagi ya.

Setelah kamu menghapus akun Facebook milikmu, maka kini saatnya untuk mengucapkan selamat tinggal pada akun Facebookmu. Semoga cara menutup akun Facebook diatas bisa bermanfaat untuk kamu.

*
*