Inilah Cara Servis Motor di Banjarnegara

servis motor menjadi keliru satu hal yg wajib kamu lakukan secara rutin supaya tetap awet. bila motor kamu sporadis diservis maka performa motor akan menurun bahkan akan cepat rusak. jika kerusakan motor terjadi justru akan menambah biaya yg lebih mahal lagi.

sayangnya, terdapat aja yg enggan meluangkan waktunya ke bengkel lantaran berbagai alasan. padahal saat engkau memiliki tunggangan, seharusnya kamu udah punya komitmen merawat tunggangan kamu secara rutin.

pasti diantara engkau ada aja yg bertanya : sebenarnya apa aja sihh yg dilakukan mekanik mataopini.com ketika motor kita diservis? untuk tahu jawabannya, ayo kita simak fakta ini.
pengecekan oli atau ganti oli merupakan hal wajib yang harus engkau lakukan setiap bulan supaya mesin berjalan menggunakan baik dan terbebas dari gangguan.

oli berfungsi sebagai pelumas yang melapisi bagian logam agar tidak terjadi kontak eksklusif dengan udara atau air. selain itu, oli jua bisa melindungi mesin supaya nir mudah berkarat.
jenis oli yang digunakan pun nir boleh sembarangan. karena itu, disarankan supaya kamu konsultasikan dahulu menggunakan mekanik mengenai jenis oli yang sempurna dengan tipe motormu.

selain ganti oli, servis tune up pula harus dilakukan setiap bulan secara rutin. tujuannya adalah agar engkau bisa mengetahui syarat motormu. servis tune up ini termasuk:mengecek tekanan banmengecek syarat atau tegangan rantaikarburator dan radiator dibersihkanmengecek indera ecu & area cvtmengecek kondisi lampu (jauh, depan dan belakang), sen dan klaksonsaringan udara juga umumnya akan dibersihkan
apabila ketika diservis tune up ternyata ada yang harus diperbaiki atau diganti, umumnya pihak mekanik akan bertanya terlebih dahulu ke kamu sebelum dikerjakan. akan tetapi kamu disarankan membawa uang lebih saat servis rutin.

rem merupakan salah satu realitawarga.com suku cadang yang wajib selalu dipantau kualitasnya karena menyangkut keselamatan ketika berkendara. usia kampas rem dipengaruhi dari cara pemakaian. kampas rem terbagi sebagai 2 jenis yaitu kampas rem depan cakram & kampas rem belakang tromol. pada saat servis, mekanik akan memberitahukan apakah kampas rem kamu perlu diganti atau tidak.