Mengenal Jenis Jam Tangan Pria Keren yang Bisa Dipilih

Jam tangan merupakan salah satu aksesoris yang populer karena bisa digunakan oleh pria dan wanita. Aksesoris ini biasanya banyak digunakan oleh seorang profesional seperti pekerja kantoran, dosen, dan juga lainnya. Akan tetapi ada juga jam tangan yang banyak digunakan oleh petualang, mandor, dan orang yang mempunyai pekerjaan lapangan. Hal tersebut karena banyaknya jenis tangan yang bisa dipilih sesuai kebutuhan. Termasuk juga ketika akan membeli jam tangan pria yang ditawarkan dengan banyak jenis sehingga bisa memilihnya tergantung dari kebutuhan dan kegiatan yang dipunyai.

Jenis Jam Tangan Pria

Bagi yang akan membeli jam tangan untuk pria, beberapa jenis yang dapat dipilih adalah:

1. Jam tangan klasik atau kasual

Pilihan jenis jam tangan pertama adalah jam tangan klasik atau kasual. Jenis ini mudah ditemukan dan mempunyai model yang populer dan banyak disukai. Jam tangan klasik ini mempunyai banyak pilihan jam analog ataupun digital. Sehingga dapat disesuaikan dengan selera dan kegiatan yang Anda punyai. Ciri utama dari jenis jam tangan klasik ini adalah mempunyai strap yang berasal dari kulit baik imitasi maupun asli. Selain itu desain jam tangan klasik ini juga simple sehingga menjadi pilihan populer karena bisa digunakan untuk banyak kegiatan.

2. Jam tangan formal

Pilihan jam tangan pria selanjutnya adalah jam tangan formal yang bisa dipilih untuk kegiatan formal atau resmi. Jenis jam tangan ini mempunyai strap dengan ukuran yang besar dan berbahan rantai atau stainless steel. Sehingga hal tersebut akan membuat jam tangan ini juga terlihat lebih mewah ketika digunakan. Pada umumnya jenis ini mempunyai jam tangan analog untuk mendukung kesan elegan yang diberikan. Jam tangan formal ini bisa digunakan untuk kegiatan formal maupun semi formal seperti untuk dipakai ke kantor, pesta, ataupun kegiatan lainnya.

3. Jam tangan sport

Pilihan jenis ketiga adalah jam tangan sporty yang bisa memberikan kesan lebih macho. Jenis ini biasanya merupakan jam tangan digital sehingga akan memberikan banyak fitur yang dapat dipunyai. Misalnya jam tangan jenis ini memberikan fitur stopwatch, GPS, hingga waterproof. Jenis ini sangat cocok digunakan bagi yang mempunyai kegiatan di luar ruangan seperti untuk traveler, naik gunung, dan juga kegiatan lainnya. Desain jenis jam tangan ini pada umumnya cukup berani dengan warna yang kontras. Akan tetapi Anda juga bisa dengan mudah menemukan jam tangan dengan desain yang sederhana seperti monochrome style.

Tips Memilih Jam Tangan

Selain dari jenisnya, ketika memilih jam tangan ada beberapa pertimbangan yang bisa digunakan yaitu seperti berikut:

  • Pertama adalah memilih material jam tangan yang digunakan. Pastikan memilih produk jam tangan yang mempunyai bahan yang berkualitas sehingga akan tahan lama.
  • Selanjutnya bisa memilih jam tangan yang memberikan fungsi optimal tetapi tetap mempunyai desain stylish.
  • Pilih strap dengan bahan yang berkualitas seperti dari bahan kulit agar lebih awet.
  • Pilih merek jam tangan yang memberikan kualitas.

Sehingga dengan tips memilih jam tangan di atas akan membantu Anda untuk mendapatkan produk terbaik. Selain itu, perhatikan juga mengenai harga yang perlu dikeluarkan untuk mendapatkan jam tangan yang diinginkan. Harga tersebut bisa dipengaruhi oleh merek yang dipilih hingga tempat membelinya. Sehingga pastikan untuk membandingkan harga jam tangan terlebih dahulu sebelum mendapatkan jam tangan yang sesuai dengan budget yang disiapkan dan kualitas yang diinginkan.