Padu Padan Polo Shirt

Kaos memang selalu jadi fashion item yang wajib dimiliki karena nyaman dan bisa dipakai dalam berbagai aktivitas. Salah satu jenis kaos yang selalu jadi favorit dari zaman dulu sampai sekarang adalah polo shirt. Baik itu laki-laki maupun perempuan, jenis kaos ini selalu bisa jadi andalan. Berikut adalah 5 tips padu padan kaos polo agar bisa jadi tampilan outfit yang menarik:

1. Padukan dengan Jaket Denim

Kaos polo mungkin akan terlihat membosankan jika dipakai polos begitu saja. Namun lain halnya jika kaos ini dipakai bersama dengan jaket denim. Kenakan kaos polo sebagai dalaman lalu jaket denim sebagai outer atau luaran. Tampilan ini cocok dipakai untuk kegiatan yang santai seperti jalan-jalan bersama teman dan keluarga.

Jaket denim adalah salah satu pilihan jenis baju yang bisa diandalkan untuk mengangkat tampilan outfit sederhana sekalipun. Jenis jaket ini juga tidak pernah lekang oleh waktu dan cocok dipakai oleh siapa saja. Pilih jaket denim dengan tipe warna favorit dan model yang pas dengan bentuk tubuh agar semakin percaya diri.

2. Kenakan Rok Midi

Paduan kaos polo dengan rok mini mungkin sudah terlalu biasa. Cobalah memadukan kaos ini dengan rok berukuran tanggung atau rok midi. Gaya berpakaian ini cocok sekali dikenakan oleh perempuan yang lebih suka gaya feminin. Pilih rok midi dengan cutting yang cukup lebar untuk mempermudah diri ketika bergerak.

Kaos polo biasanya hadir tanpa motif alias polos. Untuk membuat tampilan lebih hidup, padukan dengan rok midi yang bermotif. Pilihlah motif yang berukuran besar untuk memberikan tampilan ekstra meskipun hanya memakai kaos polos. Gaya ini cocok dikenakan untuk acara santai maupun semi-formal.

3. Pakai Blazer sebagai Outer

Polo shirt sebenarnya bukan jenis kaos yang santai tapi lebih ke semi-formal. Kaos ini memiliki kerah sehingga tidak masalah jika dikenakan untuk acara-acara yang cukup penting. Agar tidak terkesan terlalu santai, bisa dipadukan dengan blazer sebagai outer atau luaran. Paduan ini cocok sekali untuk dipakai ketika berkuliah atau meeting santai.

Pilihlah blazer yang berukuran besar atau oversized. Jenis blazer ini akan membuat tubuh jadi lebih mudah bergerak dan tidak merasa sumpek. Gaya ini cocok dikenakan oleh laki-laki maupun perempuan, tinggal sesuaikan saja dengan jenis dan model blazer yang dipakai.

4. Padukan dengan Sweater Rompi

Tampilan formal dengan menggunakan kaos polo juga bisa didapat dengan memadukan kaos ini bersama sweater rompi. Paduan ini akan menghasilkan tampilan yang rapi dan berkelas. Meskipun gaya ini biasanya dipakai oleh kaum laki-laki, namun tak ada salahnya untuk dicoba oleh perempuan.

Bagi perempuan yang ingin mengaplikasikan gaya ini, coba gunakan sweater rompi dengan warna-warna yang lebih cerah. Pilihlah rompi yang ukurannya pas tidak terlalu ketat agar lebih nyaman saat dipakai. Soal paduan warnanya bisa dilakukan sesuka hati asal bisa membuat si pemakai percaya diri.

5. Pilih Bawahan Celana Pendek

Jika ingin tampil santai dengan kaos polo, celana pendek bisa jadi pilihan. Paduan ini bisa dicoba untuk laki-laki maupun perempuan. Pilihlah celana pendek yang nyaman dan ukurannya bisa disesuaikan. Gaya semacam ini paling cocok dipakai ketika jalan-jalan santai. Padukan juga dengan slip on shoes atau sandal jepit yang nyaman. Jika ingin terlihat lebih sporty maka sneakers juga bisa jadi pilihan.

Itulah tadi 5 tips padu padan polo shirt untuk mendapatkan tampilan outfit yang lebih menarik. Sesuaikan saja dengan gaya berpakaian pribadi agar lebih percaya diri. Pilih produk kaos polo yang berkualitas agar nyaman digunakan dan tidak gerah.