Panduan Memilih Baju Kaftan Agar Sesuai Kebutuhan Fashion

Kaftan adalah busana Timur Tengah dan populer di Indonesia. Baju kaftan awalnya digunakan pria tapi seiring dengan berkembangnya zaman, baju kaftan remaja menjadi item fahsion yang digandrungi wanita.

Kaftan mempunyai ukuran longgar dan bentuknya menyerupai kelelawar. Sebelum membeli baju kaftan, perhatikan beberapa poin berikut agar tidak salah pilih.

Perhatikan jenis bahan baju kaftan

Terdapat banyak bahan yang umum digunakan untuk kaftan. Katun misal salah satunya, bahan baju kaftan ini adem dan sekaligus nyaman. Tekstur katun lembut dengan daya serap yang tinggi sehingga cocok bagi wanita yang sering berkeringat.

Ada pun bahan Moscrepe dengan tekstur unik seperti pasir. Bahan Moscrepe memiliki harga ekonomis, tak mudah kusut dan ringan. Ada pun bahan poliester yang tahan air, awet, tidak transparan dan tak gampang kusut.

Tentunya masih ada berbagai bahan baju kaftan lain yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

Sesuaikan model baju kaftan dengan karakteristik tubuh

Agar kaftan terlihat bagus, lebih baik memilih baju kaftan sesuai dengan tubuh Anda. Misal untuk yang tubuhnya mungil, bisa pilih kaftan yang memiliki aksen kerut. Lalu untuk bisa menyamarkan tubuh yang gemuk, coba pilih kaftan batwing.

Sedangkan untuk wanita yang memakai hijab, cari baju kaftan yang berlengan panjang. Untuk kalangan remaja, baju kaftan yang bisa dipilih lebih baik yang model kekinian dan modern agar sesuai gaya fashion remaja itu sendiri.

Cari tahu detail baju kaftan

Walau bentuknya mirip-mirip, yaitu berpotongan longgar, baju kaftan di pasaran sangat beragam variasinya. Dari masing-masing produk baju kaftan mempunyai daya tarik dengan penambahan detail.

Misal kaftan dengan aksen tambahan sehingga membuatnya semakin lebih cantik. Aksen ini tak hanya ditambahkan di bagian kerah, tapi juga di lengan dan pinggang. Dikarenakan banyak detail ditawarkan, bisa disesuaikan akses baju kaftan dengan selera Anda.

Bisa coba menemukan baju kaftan dengan kancing, tali serut, ritsleting, payet atau bordir. Jangan lupa untuk memilih baju kaftan dengan warna yang sesuai gaya berpenampilan.