Tips Beli Rumah Mewah Untuk Rumah Pertama

Jika memiliki budget yang cukup, tentu seseorang akan lebih memilih untuk membeli rumah yang megah dan mewah. Salah satu kawasan yang memiliki banyak pilihan rumah mewah adalah daerah Sentul City. Sentul sendiri berada di Kabupaten Bogor, yang merupakan kawasan kota pegunungan sehingga sudah pasti di sana udaranya sejuk dan nyaman jika dijadikan sebagai hunian.

Ketika Anda memutuskan untuk memilih beli rumah mewah, maka perlu budget yang harus disiapkan terlebih dahulu. Dan juga Anda perlu beberapa strategi dalam membeli rumah dengan harga yang mahal.

Tips Beli Rumah Mewah

Berikut ini beberapa tips yang bisa Anda coba lakukan, ketika ingin beli rumah mewah terutama untuk rumah pertama.

1. Lokasi Yang Tepat

Pertama yang Anda lakukan adalah dengan memilih lokasi hunian yang tepat. Sentul City sendiri salah satu lokasi strategis untuk mendapatkan hunian yang mewah dengan fasilitas lengkap dan mobilitas yang mudah. Karena jika membeli rumah, maka Anda wajib memilih rumah yang punya akses mudah ke mana saja dan juga dekat dengan berbagai fasilitas publik.

Pastikan juga rumah mewah Anda dekat dengan jalan besar namun berada di lingkungan yang nyaman. Umumnya perumahan mewah memang berada di lingkungan yang tenang dan tidak terlalu ramai, sehingga sudah pasti kenyamanan Anda dan keluarga.

2. Pilih Developer

Saat beli rumah mewah pastikan bahwa anda tidak salah dalam memilih developer atau pengembang. Saat ini ada cukup banyak developer perumahan yang bisa Anda pilih namun pastikan temukan yang terpercaya dan sudah memiliki reputasi baik. Jika masih bingung, maka Anda bisa meminta referensi dari orang-orang sekitar terkait developer yang dipilih.

Atau bisa juga melakukan riset melalui internet, karena terdapat banyak developer yang memang berpromosi dan mengiklankan dirinya di internet. Dengan mengetahui bagaimana reputasi dan rekam jejak dari developer, akan meminimalisir tingkat penipuan yang bisa saja terjadi pada Anda.

3. Survei Harga Rumah

Meski rumah mewah harganya fantastis bukan berarti Anda tidak melakukan survei harga terlebih dahulu. Setiap rumah mewah pasti punya spesifikasi yang berbeda-beda sehingga harga rumah juga berbeda. Bisa juga bergantung pada lokasi, di mana rumah tersebut dibangun. Jadi pastikan tidak hanya memilih developer terpercaya, tapi juga lakukan survei harga rumah sesuai dengan tipe rumah yang diinginkan.

Melakukan survei juga sangat penting terkait harga rumah yang selalu naik setiap tahun. Jadi nanti Anda tidak perlu kaget, ketika ada hunian yang memang sudah dari lama diincar tiba-tiba harganya berbeda ketika Anda ingin membeli rumah tersebut di saat sekarang.

4. Model Hunian

Rumah mewah memiliki model hunian yang berbeda-beda meski semuanya tetap memberikan kenyamanan bagi anda dan keluarga. Pastinya Anda bisa mendapatkan model hunian kelas menengah ke atas dengan berbagai pilihan. Misalnya apakah Anda memilih rumah dengan banyak lantai, rumah dengan interior mewah, rumah yang memiliki gazebo dan masih banyak lagi.

Tapi saat sekarang, hunian yang cukup digemari adalah rumah dengan dukungan teknologi yang canggih atau disebut dengan istilah smart house. Ada juga rumah yang banyak menerapkan kayu dan kaca dengan model minimalis modern tetapi tetap terlihat elegan. Penggunaan panel kaca bukan tanpa sebab karena unsur kaca tersebut dapat menghemat energi dan menerangi rumah sehingga penggunaan listrik bisa dibatasi.

5. Rumah Memiliki Legalitas

Inilah mengapa pentingnya memilih developer terpercaya, karena berkaitan dengan legalitas rumah yang akan dibeli. Rumah yang memiliki legalitas membuat para penghuninya nanti nyaman karena tidak akan tersandung masalah hukum di kemudian hari. Paling tidak rumah memiliki SHM dan IMB, sehingga dikatakan sebagai rumah yang punya legalitas.

Atau jika Anda ingin membeli rumah tanpa perantara, sudah mengetahui dengan jelas seputar dokumen-dokumen lengkap atas rumah tersebut.

6. Cek Kondisi Rumah

Meski memiliki banyak kesibukan pastikan anda tetap melakukan pengecekan kondisi rumah. Dengan budget yang dimiliki, Anda bisa menggunakan kontraktor bangunan untuk mengecek pondasi dan struktur rumah yang akan dibeli. Kontraktor bangunan akan membentuk untuk memastikan bahwa struktur bangunan kuat sehingga Anda aman tinggal di rumah tersebut.

Jika rumah ini pernah terdampak gempa bumi atau bencana, periksa apakah tingkat kerusakan struktur rumah akan menghalangi anda dan keluarga tinggal nantinya. Sebab jika memang pernah terjadi hal tersebut tentu anda sebagai pemilik rumah baru harus melakukan renovasi terlebih dahulu jika ingin tetap aman tinggal di sana.

Seperti diketahui pula, bahwa pekerjaan renovasi membutuhkan biaya yang tidak sedikit.

Itu tadi beberapa hal yang perlu dilakukan ketika ingin beli rumah mewah. Untuk yang ingin mendapatkan rumah mewah di lokasi strategis maka anda wajib mengunjungi Rumah.com. Situs properti terdepan di Indonesia ini akan membantu Anda untuk menemukan hunian impian yang mewah dan elegan. Anda tidak hanya bisa menjadikan rumah mewah sebagai hunian pastinya, tapi juga properti untuk sarana investasi.