Tips Bersihkan Rumah Sebelum Pindahan ke Rumah Baru!

Memasuki rumah baru bagi pasangan yang baru menikah atau pun Anda para single, tentu saja punya kebanggaan tersendiri. Agar Anda semakin nyaman memasuki rumah baru, tentu rumah tersebut harus dibersihkan terlebih dahulu. Jika bingung bersihkan rumah terutama untuk rumah baru, Anda membutuhkan tips berikut ini.

1. Bersihkan Bagian yang Paling Tinggi

Pertama sekali untuk strategi membersihkan rumah baru adalah dengan mencari area yang paling tinggi. Area paling tinggi di rumah tentu saja bagian plafon. Anda bisa bersihkan terlebih dahulu bagian plafon ini dari debu dan kotoran lalu ke bagian-bagian yang lebih rendah, seperti misalnya pintu dan jendela.

Kemudian yang terakhir baru pembersihan bagian lantai. Sangat salah jika Anda membersihkan lantai lebih dahulu baru bagian atas, strategi ini sangat tidak fleksibel yang membuat Anda justru harus berulang-ulang membersihkan lantai rumah.

2. Bagian Ruang yang Sulit Dibersihkan

Lalu selain itu, Anda juga wajib memilih bagian ruangan yang sulit dibersihkan terlebih dahulu yang menjadi prioritas utama. Atau bisa juga mencari area yang memang jarang dibersihkan karena sulit dijangkau. Area tersebut nanti tidak susah pembersihannya saat sudah masuk berbagai perabotan. Misalnya untuk bagian ventilasi udara, dinding, sampai loteng jika ada.

3. Ketahui Area yang Paling Sering Digunakan

Jika Anda masih malas untuk memulai, maka bisa pilih area yang ingin dibersihkan terlebih dahulu berdasarkan area mana yang paling sering akan ditempati oleh Anda maupun keluarga. Misalnya bagian ruang tamu, ruang keluarga, dapur hingga kamar mandi.

Area-area tersebut biasanya lebih mudah kotor daripada area lainnya karena sering ditempati. Jadi setelah membersihkan area-area yang cenderung sering digunakan,0 baru kemudian Anda beralih ke area lain yang jarang dipakai dan sulit dijangkau.

Selain itu Anda juga harus membersihkan ke bagian yang paling sering disentuh. Ada banyak barang-barang yang tentu saja akan sering Anda sentuh nantinya seperti misalnya gagang pintu, area meja, tempat cuci piring, keran air dan masih banyak lagi. Cara pembersihannya juga sangat mudah bisa menggunakan lap basah saja atau dicampur air dan deterjen lalu setelah itu di bersihkan lagi dengan lap kering.

4. Bersihkan Bagian Furniture

Untuk bersihkan rumah  baru jangan lupa untuk membersihkan furniture dan bagian-bagian penting pada furniture tersebut. Apalagi jika Anda memiliki kitchen set, maka bagian ini harus dibersihkan terlebih dahulu. Gunakan lap dengan sabun cair untuk membersihkan sisa pemasangan kitchen set apalagi untuk rumah yang baru dibangun.

Anda harus membersihkan secara detail mulai dari laci hingga dan kabinet dari kotoran. Jika Anda memiliki banyak furnitur yang sudah dimasukkan ke rumah baru, maka sebaiknya hilangkan debu yang menempel. Supaya nanti ketika Anda memasuki rumah baru seluruh ruangan dan furniture nya tetap kinclong.

 

Nah ini tentu Anda sudah tahu apa saja yang harus dilakukan ketika ingin bersihkan rumah baru. Sebenarnya kuncinya adalah jangan sampai pembersihan lantai dilakukan pada awal pekerjaan. Karena nanti jika lantai lebih dulu dibersihkan setelah membersihkan bagian ruangan lain, Anda harus membersihkan lantai kembali. Pekerjaan seperti ini tentu saja sangat tidak fleksibel.

Jika Anda tidak punya waktu untuk membersihkan rumah, bisa memakai jasa bersih-bersih rumah. Di mana bisa menemukan jasa kebersihan rumah? Hal ini tentu sangat mudah dilakukan karena Anda bisa menggunakan platform Sejasa.com. Di Sejasa.com Anda bisa menemukan jasa profesional untuk kebersihan rumah mulai dari rumah sendiri, kantor dan juga perusahaan.